Berkat Akting yang Memukau, Aktor dan Aktris Asia ini Masuk Nominasi Oscar 2023 Siapa Saja?

- Rabu, 25 Januari 2023 | 11:13 WIB
Michelle Yeoh berperan sebagai Evelyn Quan Wang dalam Everything Everywhere All at Once (2022) (Foto: Bonsernews/Theverge.com)
Michelle Yeoh berperan sebagai Evelyn Quan Wang dalam Everything Everywhere All at Once (2022) (Foto: Bonsernews/Theverge.com)

BONSERNEWS.com – Ajang Oscar 2023 akan segera berlangsung pada tanggal 12 Maret 2023 atau Senin, 13 Maret 2023 Waktu Indonesia Barat.

Beberapa film yang masuk nominasi Oscar tahun ini menampilkan beberapa wajah Asia. Dari mulai pemeran pendukung pria dan wanita hingga pemeran utama pria.

Besar kemungkinan nama-nama ini akan menggondol Oscar tahun ini berkat film dan juga kualitas akting yang memukau. Mulai dari Everything Everywhere All At Once hingga The Wale.

Baca Juga: Asia Mendominasi! Berikut Daftar Lengkap Calon Peraih Piala Oscar 2023

Lantas, siapa saja aktor dan aktris asal Asia yang masuk nominasi ajang bergengsi di Amerika Serikat ini?

  1. Michelle Yeoh

Baca Juga: Sering Lama Duduk dan Tidak Pernah Beranjak? Hati-hati Penyakit ini Mengintai Anda

Artis yang tahun ini genap berusia 60 tahun ini adalah aktris berkebangsaan Malaysia dan berlaga di banyak film Hong Kong. Michelle sempat mendobrak film Hollywood lewat aktingnya di film James Bond pada tahun 1997 berjudul Tomorrow Never Dies dan juga film bela diri berbahasa Mandarin yakni Crouching Tiger, Hidden Dragon. Beberapa peran Yeoh yang ikonik adalah sebagai Eleanor Young di film Crazy Rich Asian hingga yang terbaru berperan sebagai Evelyn Wang di Everything Everywhere All at Once.

  1. Ke Huy Quan

Lawan main dari Michelle Yeoh di film Everything Everywhere All At Once ini adalah wajah lama di Hollywood. Quan sukses memerankan Short Round di film Indiana Jones and The Temple of Doom pada tahun 1984 dan juga Data di film The Goonies (1985). Quan sempat rehat sejenak dari dunia akting karena kurangnya kesempatan pada tahun 1990-an, ketika ia menerima gelar filmnya dari USC School of Cinematic Arts. Namun ia pantang menyerah, ia bekerja sebagai koordinator stunt dan asisten sutradara. Lalu, gayung pun bersambut, ia kembali berakting sebagai Waymond Wang dalam film Everything Everywhere All at Once.

  1. Stephanie Hsu

Stephanie meskipun lahir di Amerika Serikat namun ia mewarisi darah Asia dari kedua orang tuanya. Awalnya Stephanie memulai karirnya di dunia seni peran pada pertunjukan Christine Canigula di Be More Chill dan sebagai Karen di The SpongeBob Musical yang kala itu tampil di Broadway. Kemudian, di layar kaca, ia memiliki peran yang sama sebagai Mei Lin dalam serial The Marvelous Mrs. Maisel. Hingga akhirnya puncaknya ia membintangi film yang sama dengan Michelle Yeoh dan juga Ke Huy Quan.

Halaman:

Editor: Feby Dwi Andrian

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X