Dukung Richard Eliezer, Puluhan Anggota Brimob Geruduk PN Jakarta Selatan Minta Dibebaskan dari Hukuman

- Kamis, 26 Januari 2023 | 13:57 WIB
di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), (Bonsernews.com/ANTARA)
di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), (Bonsernews.com/ANTARA)

BONSERNEWS.com- Agenda pembacaan pleidoi Bharada Richard Eliezer alias Bharada E di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) diramaikan kehadiran puluhan pendukungnya yang meminta Bharada E di bebaskan dari hukuman atas kasus pembunuhan Brigadir J.

Terlihat puluhan anggota Brimob yang merupakan rekan sejawat Richard Eliezer atau Bharada E hadir secara langsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu, 25 Januari 2023.

Mereka geruduk PN Jaksel dalam rangka memberikan dukungan dan mengawal Richard saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi atas tuntutan 12 tahun penjara terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca Juga: Hari ini, Bharada E dan Putri Candrawathi Hadapi Sidang Tuntutan JPU

Salah satu rekan seangkatan Richard Eliezer menuturkan tidak sepatutnya Richard dituntut 12 tahun penjara di kasus ini. Sebab, menurutnya Bharada E sudah menyampaikan kejujuran.

Ia berharap rekannya itu dapat dilepaskan dari hukuman penjara dan bisa kembali bertugas bersama di kesatuan Brimob.

Baca Juga: VIRAL Kasus Mahasiswi Cianjur Tewas Korban Tabrak Lari, Polisi Buru Pengemudi Audi A8

Rekan rekan se-letting Bharada E, dari Bharapana Nusantara datang berharap Rhicard Eliezer alias Icad untuk dibebaskan, kalau bisa gabung lagi bersama mereka di kesatuan Brimob.

Rombongan sekitar 40-an anggota Brimob rekan seangkatan Richard itu menggunakan kemeja berwarna hitam dengan logo bertuliskan 'Bharapana Anniversary 3rd'. Mereka tiba secara bergerombol lalu berkumpul di depan ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Di sisi lain, para fans Bharada E atau yang kerap disapa dengan Eliezer Angels yang ada di lokasi tampak berbincang dengan salah satu rekan sejawat Richard. Sesekali pula, terlihat para fans berswafoto dengan rekan Richard itu.

Seperti diketahui, Bharada E diagendakan membacakan nota pembelaannya atau pleidoi atas tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) pada Rabu (25/1). Sidang pleidoi bagi Richard Eliezer itu digelar di ruang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Adapun persidangan dimulai pukul 09.30 WIB.

Adapun Richard Eliezer dituntut jaksa dengan 12 tahun hukuman penjara. Jaksa menyatakan tidak ada alasan yang pembenaran maupun pemaaf yang dapat meloloskan Richard dari jeratan hukuman pidana.

"Di dalam persidangan tidak ditemukan adanya dalam diri terdakwa yang dapat menghapus unsur kesalahan pidana baik alasan pemaaf maupun pembenar, terhadap dakwaan primer yang kami buktikan pada analisis yuridis," kata jaksa di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023).

"Tidak ada alasan pemaaf dan pembenar terhadap dakwaan yang sudah kami periksa, maka terdakwa harus dipidana," sambungnya.[]

Halaman:

Editor: Abdul Jalal

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Minta Jajaranya Jaga Sikap di Media Sosial

Jumat, 31 Maret 2023 | 20:28 WIB
X