Guyur Dana Rp259 Miliar untuk Stunting, Sri Mulyani: Kita Ciptakan Gizi Seimbang untuk Generasi Emas Indonesia

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:21 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Bonser News / Instagram @smindrawati)
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Bonser News / Instagram @smindrawati)

BONSERNEWS.com – Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa anak-anak Indonesia harus bebas stunting. Maka dari itu, Menteri yang akrab disapa Ibu Ani itu juga mengucurkan anggara hingga Rp259 miliar untuk memerangi stunting di 2023.

Ia melanjutkan, pemenuhan gizi seimbang untuk pencegahan stunting (ketimpangan gizi) seharusnya dimulai sejak bayi masih dalam kandungan ibu.

Melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sri Mulyani mengatakan bahwa edukasi gizi itu penting dan harus dilakukan sedini mungkin

Baca Juga: Mau Investasi Emas Tapi dengan Sumber Terpercaya? Cek Platform Rekomendasi BAPPEBTI Berikut Ini

“Itulah mengapa edukasi gizi seimbang perlu dilakukan sedini mungkin, mulai sejak fase ibu mengandung,” kata Sri Mulyani dalam Instagram pribadinya @smindrawati Rabu, 25 Januari 2023.

Masih dalam postingan yang sama, Kementerian Keuangan sudah mengucurkan dana kurang lebih Rp259 miliar untuk Kementerian Kesehatan RI dan juga BKKBN.

Baca Juga: Berkat Akting yang Memukau, Aktor dan Aktris Asia ini Masuk Nominasi Oscar 2023 Siapa Saja?

“Tahun 2023, lewat anggaran sebesar Rp205 miliar untuk Kementerian Kesehatan RI dan Rp54 miliar untuk BKKBN, kita berusaha agar para balita Indonesia medapat suplementasi gizi mikro, ibu hamil mendapatkan makanan tambahan, termasuk pelatihan tenaga kesehatan hingga kampanye edukasi pencegahan stunting melalui berbagai media,” ungkapnya.

Hal tersebut, ia sampaikan dalam peringatan Hari Gizi Nasional pada tahun ini. Ia juga mengajak semua orang untuk mencegah stunting dengan penuhi gizi seimbang, konsumsi protein hewani yang cukup karena kandungan proteinnya sangat baik untuk tubuh.

Halaman:

Editor: Feby Dwi Andrian

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korlantas Polri: Ingin Miliki SIM C1, Ini Syaratnya

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:34 WIB
X