• Selasa, 6 Desember 2022

Begini Potret Uang Koin Inggris Bergambar Raja Charles III yang Bakal Segera Diedarkan

- Jumat, 30 September 2022 | 10:18 WIB
Begini Potret Uang Koin Inggris Bergambar Raja Charles III yang Bakal Segera Diedarkan (Bonsernews.com/Reuters/Peter Nicholls)
Begini Potret Uang Koin Inggris Bergambar Raja Charles III yang Bakal Segera Diedarkan (Bonsernews.com/Reuters/Peter Nicholls)

BONSERNEWS.com – Ketika kepemimpinan kerajaan Inggris berganti dalam 70 tahun, pembuat mata uang dan perangko negara pun akan memulai proses untuk beralih dari menggunakan gambar mendiang Ratu Elizabeth II ke raja baru, Raja Charles III.

Produsen koin Inggris, Royal Mint, bakal segera mengedarkan uang koin dan uang kertas yang menampilkan Raja Charles III. Meski proses pergantian tersebut diperkirakan akan memakan waktu.

Anne Jessopp, kepala eksekutif The Royal Mint, menjelaskan koin umumnya bertahan selama 20 tahun. Sehingga, koin Ratu Elizabeth dan Raja Charles akan beredar bersama selama bertahun-tahun yang akan datang.

Baca Juga: Seperti Apa Kelak Charles III Sebagai Raja Inggris?

"Koin pertama bergambar Raja Charles III akan memasuki peredaran sesuai dengan permintaan dari bank dan kantor pos. Ini berarti koin Raja Charles III dan Ratu Elizabeth II akan beredar bersama di Inggris selama bertahun-tahun yang akan datang,” ujar Anne Jessopp dikutip pada Jumat, 30 September 2022.

Meski demikian, Anne juga menyampaikan bahwa pihaknya hingga saat ini masih belum dapat menetapkan tanggal resmi dari perilisan koin yang akan menampilkan Raja baru Inggris tersebut.

Adapun, potret Ratu Elizabeth II muncul pertama kali di koin Inggris pada 1953, satu tahun setelah Ratu Elizabeth II naik takhta. Sedangkan, wajah Ratu Elizabeth II baru ditampilkan di uang kertas Inggris pada 1960.

Uang Koin Inggris Bergambar Raja Charles III (Bonsernews.com/Reuters/Peter Nicholls)

Baca Juga: Kembali ke London Sebagai Raja, Inilah yang Dilakukan Raja Charles III Pertama Kali

Halaman:

Editor: Regita Setiawan Putri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramai-Ramai Media Asing Soroti RKUHP

Selasa, 6 Desember 2022 | 14:25 WIB
X