• Sabtu, 1 Oktober 2022

Angelina Jolie Sebagai Utusan Khusus PBB Temui Korban Banjir di Pakistan

- Jumat, 23 September 2022 | 06:59 WIB
Utusan khusus PBB untuk Kemanusiaan, Angelina Jolie (kiri), menghadiri rapat dengan sejumlah pejabat Pakistan mengenai kerusakan yang diakibatkan oleh banjir di negara itu, di Islamabad pada 21 September 2022.  (Bonsernews.com/voaindonesia.com/National Flood Response Coordination Centre via AP)
Utusan khusus PBB untuk Kemanusiaan, Angelina Jolie (kiri), menghadiri rapat dengan sejumlah pejabat Pakistan mengenai kerusakan yang diakibatkan oleh banjir di negara itu, di Islamabad pada 21 September 2022. (Bonsernews.com/voaindonesia.com/National Flood Response Coordination Centre via AP)

BONSERNEWS.com - Aktris Hollywood dan Utusan Khusus PBB untuk Urusan Kemanusiaan, Angelina Jolie, pada Selasa, 20 September 2022, melakukan kunjungan khusus yang tak terjadwal ke salah satu daerah yang paling parah dilanda banjir di selatan Pakistan. Lebih dari 1.559 orang meninggal dalam banjir yang sudah berlangsung selama satu bulan itu.

Video yang dirilis oleh pemerintah Pakistan menunjukkan Jolie melangsungkan pertemuan dengan beberapa pejabat di Islamabad, dan membahas perlunya masyarakat internasional melakukan lebih banyak hal.

Menurut media lokal, Jolie juga mengunjungi beberapa daerah yang terdampak banjir.

Baca Juga: Banjir di Pakistan Sejak Pertengahan Juni 2022 Sedikitnya Menewaskan Sedikitnya 1.000 Orang

Menurut IRC, kelompok bantuan internasional terkemuka, Jolie mengunjungi Pakistan untuk membantu komunitas yang terdampak oleh banjir dahsyat itu.

Belum ada pernyataan dari pemerintah Pakistan tentang lawatan Jolie ke Dadu, salah satu distrik yang paling parah dilanda penyakit yang ditularkan oleh air. Penyakit tersebut dilaporkan telah membunuh hampir 300 orang sejak Juli lalu.

Saat ini dokter-dokter sedang berupaya keras mengatasi wabah penyakit yang ditularkan melalui air di kalangan para pengungsi banjir.

Warga berjalan melintasi jalanan yang tergenang banjir dengan barang-barang mereka, menyusul hujan lebat yang melanda Suhbatpur, Pakistan, 28 Agustus 2022. (Bonsernews.com/voaindonesia.com/Reuters/Amer Hussain)

Lawatan itu berlangsung ketika Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif berada di New York untuk menyampaikan padangannya dalam sidang Majelis Umum PBB. Dalam pidatonya, Shahbaz menyoroti kerusakan akibat perubahan iklim yang memicu banjir di negara yang miskin itu.

Halaman:

Editor: Syaiful W Harahap

Tags

Terkini

AS Jatuhkan Sanksi Kepada Pedagang Minyak Iran

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 05:44 WIB
X