• Minggu, 24 September 2023

Hari Ini, Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Resmi Dibuka

- Kamis, 11 Mei 2023 | 06:06 WIB
Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Resmi Dibuka Hari Ini (BONSERNEWS.com)
Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Resmi Dibuka Hari Ini (BONSERNEWS.com)

BONSERNEWS.com - Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 resmi dibuka hari ini, Kamis (11/5). Pendaftaran bisa langsung dilakukan di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Sedianya RBB dihelat 5 Mei lalu. Namun, FHCI Kementerian BUMN menunda pendaftaran agar persiapan calon pendaftar bisa lebih maksimal.

"Pembukaan dan registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 menjadi 11 Mei 2023. Dengan harapan dapat memberikan ruang bagi para talenta muda untuk melakukan persiapan lebih optimal," tulis unggahan FHCI.

FHCBaca Juga: Peserta Rekrutmen BUMN Ketar-ketir, FHCI dan Menteri BUMN Blacklist Kandidat yang Terlibat Joki Soal

FHCI BUMN belum menjelaskan apakah penundaan registrasi ini akan berdampak kepada timeline tahapan RBB 2023 secara keseluruhan.

Menteri BUMN Erick Thohir sebelumnya mengumumkan Rekrutmen Bersama BUMN terbagi ke dalam 5 fase. Nantinya, tahap final berupa kelulusan peserta bakal diumumkan pada 16 Agustus 2023, tepat sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

Baca Juga: Syarat Membuat SKCK untuk Rekrutmen BUMN 2023, Mumpung Masih Ada Waktu Yuk Segera!

Berikut cara dan syarat daftar Rekrutmen Bersama BUMN yang perlu Anda persiapkan.

Cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN

Cara, syarat, dan ketentuan pendaftaran bisa diakses langsung di situs resmi FHCI Kementerian BUMN, yakni rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Jangan lupa akses website secara berkala.

FHCI BUMN mewanti-wanti calon pendaftar agar tak tertipu selama proses rekrutmen. Semua informasi rekrutmen bisa dicek melalui Instagram resmi FHCI dan Kementerian BUMN.

"Waspada penipuan! Informasi RBB 2023 hanya melalui akun official Instagram @kementerianbumn dan @fhci.bumn," tulis FHCI BUMN di Instagram.

Syarat daftar Rekrutmen Bersama BUMN

Ada beberapa syarat yang harus disiapkan sebelum melakukan registrasi. Mengutip beberapa persyaratan yang diumumkan FHCI di rekrutmen sebelumnya, berikut syarat yang harus dilengkapi:

Halaman:

Editor: Luki Setiawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tidak Bijak APBN Menjadi Jaminan Proyek Kereta Cepat

Kamis, 21 September 2023 | 08:53 WIB

Soal Tarif KCJB, Jokowi: Tidak Ada Subsidi!

Rabu, 13 September 2023 | 14:56 WIB
X