• Selasa, 6 Desember 2022

Janji Pahit Minuman Manis, Koalisi Food Policy Minta Pemerintah Tetapkan Cukai Minuman Manis dalam Kemasan

- Jumat, 30 September 2022 | 14:51 WIB
Janji Pahit Minuman Manis, Koalisi Minta Pemerintah Tetapkan Cukai Minuman Berpemanis Dalam Kemasan (Bonsernews.com/Freepik)
Janji Pahit Minuman Manis, Koalisi Minta Pemerintah Tetapkan Cukai Minuman Berpemanis Dalam Kemasan (Bonsernews.com/Freepik)

 

BONSERNEWS.comKoalisi Food Policy mendorong pemerintah segera menetapkan cukai untuk minuman berpemanis dalam kemasan (MBDK). 

Koalisi melihat pemerintah, dalam hal ini Kementerian Keuangan dan Kementerian Kesehatan, harus segera menerbitkan aturan cukai ini untuk melindungi masyarakat dari bahaya obesitas dan diabetes.

Direktur Kebijakan Center or Indonesia’s Strategic Development Initiatives (CISDI), Olivia Herlinda, mengatakan cukai MBDK penting dalam kacamata kesehatan masyarakat. 

Baca Juga: Heboh Soal Orang Ketiga dan KDRT, Berikut Paranormal yang Pernah Menerawang Rumah Tangga Lesti dan Billar

Sebab, kata dia, obesitas dan komplikasi diabetes menjadi salah satu penyebab angka kematian di Indonesia.

“Kalau kita lihat beban di Indonesia sudah besar namun, upaya pengendaliannya sangat terbatas,” kata Olivia dalam Twitter Space yang diadakan bersama Change.org Indonesia dan Koalisi Food Policy Indonesia pada Kamis, 29 September 2022.

Pembicara dalam Twitter Space ini adalah dokter spesialis anak, dokter Kurniawan Satria Denta, Sp.A; Co-founder Persatuan Diabetes Indonesia Muda, Anita Sabidi; dan pengurus YLKI Sudaryatmo.

Baca Juga: Ini Sederet Ramalan Rumah Tangga Lesti dan Billar, Mbak You hingga Denny Darko Sudah Prediksi Orang Ketiga

Halaman:

Editor: Ulva Verani

Sumber: Koalisi Food Policy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Buah yang Baik Dikonsumsi Ketika Sedang Hamil

Rabu, 16 November 2022 | 20:37 WIB
X