• Selasa, 6 Desember 2022

Tips Memilih Agen Properti yang Tepat

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:55 WIB
Tips Memilih Broker Properti yang Tepat (Bonsernews.com/Ilustrasi)
Tips Memilih Broker Properti yang Tepat (Bonsernews.com/Ilustrasi)

BONSERNEWS.com - Properti adalah salah satu aset berharga karena harganya terus naik mengingat harga tanah yang semakin tinggi. Tak heran, banyak pemilik properti yang ingin menjual atau menyewakan asetnya ini.

Banyak orang yang ingin menjual dan menyewakan propertinya memakai jasa agen atau properti karena berbagai kemudahan yang ditawarkan dalam memakai jasa agen properti dibandingkan dengan melakukannya sendiri.

Broker properti berfungsi sebagai perantara antara penjual dengan Mereka bisa berdiri sendiri (Freelance) atau bersertifikat di bawah naungan sebuah perusahaan properti.

Tetapi, dalam memilih broker properti yang tepat untuk menjual atau menyewakan rumah Anda, selain masalah fee, Anda perlu melihat kualitas, track record, pelayanan dan komunikasi selama penjajakan.

Demi keamanan, Anda dianjurkan untuk menghindari calo atau makelar tradisional karena tidak ada payung hukum sebagai pelindung jika terjadi sengketa.

Untuk mempercepat penjualan properti dengan harga yang pantas, Anda perlu memilih broker properti yang tepat, melansir dari laman Intiland, inilah beberapa tips yang bisa dijadikan sebagai acuan.

Baca Juga: Umuka Sebuah Universitas Baru di Karanganyar Jateng

Customer Service yang baik

Pilihlah broker properti yang kompeten, berkualitas dan memiliki portofolio yang luas. Seorang broker properti akan menanyakan kebutuhan Anda terlebih dahulu sebelum menjelaskan tentang kualitas, portofolio perusahaan ataupun fee. Dia akan berusaha untuk mengerti situasi, lokasi dan jangka waktu pemasaran Anda. Seorang broker properti profesional akan proaktif bertanya dan aktif berkomunikasi.

 

Halaman:

Editor: Ayu Utami Larasati

Sumber: Intiland

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X